End In My Mind
Knowledge Warehouse
Sistem Multimedia – Laporan Project sebelum UAS
Categories: Sistem Multimedia

T0553 – SISTEM MULTIMEDIA

LAPORAN PEMBUATAN PROJECT APLIKASI

“Nightmare”

04PLT

Kelompok 3:

David Febryanto (1601222070)

Edward Ivan Fadli (1601218874)

Sudiarto Winata (1601223786)

Kenzu Pangestu (1601224864)

Wira Adi Putra(1601223451) 


Deskripsi Aplikasi 

Aplikasi yang kami buat pada kali ini memiliki keterkaitan dengan project video yang telah kami buat sebelumnya, yaitu bertemakan horror. Nama aplikasi yang kami buat saat ini adalah Nightmare Aplikasi ini berawal dari tampilan welcome yang memberikan suasana yang menyeramkan, sesuai dengan temanya agar dapat memberikan suasana horror bagi para user.

Setelah user masuk atau meng-klik enter, user dapat melihat trailer, detail-detail dan rating dari lima film horror terbaik secara terpisah. Selain itu, user juga dapat melihat review dari kelima film tersebut secara keseluruhan melalui pilihan “Our review”, yang kemudian akan menampilkan video yang merupakan project video yang telah kami buat sebelumnya. Terakhir, “Click to subscribe” dapat digunakan juga untuk berlangganan secara langsung pada aplikasi Nightmare untuk mendapatkan informasi terbaru ke depannya.

Pembuatan Aplikasi

Sistem Multimedia - Laporan Project sebelum UAS

Aplikasi Multimedia yang kami buat ini menggunakan Adobe Flash CS3 Professional version 9.0 sebagai toolnya.

Sistem Multimedia - Laporan Project sebelum UAS

Gambar diatas adalah saat kami melakukan pengaturan layer dan frame dalam aplikasi yang kami buat.

Sistem Multimedia - Laporan Project sebelum UAS

Pada gambar di atas, kami menggunakan script pada pembuatan aplikasi ini supaya bisa menjalankan fungsi pada button serta pengaturan pada frame.

Screenshot Aplikasi 

Sistem Multimedia - Laporan Project sebelum UAS

[1] Gambar diatas adalah bagian awal dari aplikasi Nightmare. Ketika user melakukan klik pada logo Nightmare, maka user akan masuk ke bagian credits. Logo Nightmare tidak hanya ada di bagian ini, namun ada di bagian lain dan akan memberikan akses yang sama juga (ke bagian credits). Ketika pintu di-klik, maka user akan masuk ke bagian selanjutnya.

Sistem Multimedia - Laporan Project sebelum UAS

[2] Gambar diatas adalah bagian credits ketika logo Nightmare di-klik. Pada bagian Credits ini terdapat nama-nama anggota kelompok pembuat aplikasi Nightmare ini. User dapat meng-klik Back to home apabila ingin kembali lagi ke halaman utama.

Note : Logo Nightmare pada tampilan diatas ini tidak memberikan akses apa-apa.

Screenshot (145)

[3] Gambar diatas ini adalah bagian Home pada aplikasi Nightmare. Pada bagian Home ini, terdapat tombol “Click here to subscribe” dan “Select a Movie” serta terdapat logo Nightmare untuk menampilkan credits.

Click here to subscribe : Akses ke form subscribe. User akan diminta untuk mengisi nama dan email agar dapat berlangganan dengan Nightmare.

Select a Movie : User memilih film sesuai dengan kemauan sehingga dapat melihat trailer dan detailnya. Terdapat “Our Review” dalam pilihan tersebut yang berarti itu adalah video kompilasi dari 5 film horror yang kami sediakan dan dibuat dalam bentuk review singkat.

Screenshot (147)

[4] Gambar diatas adalah tampilan apabila user meng-klik Our Reviews saat memilih film. Kelima film horror akan ditampilkan dan user dapat melihat trailer secara keseluruhan beserta review singkat dari kami mengenai kelima film tersebut secara personal.

Screenshot (146)

[5] Gambar diatas merupakan salah satu bagian pada saat salah satu film di-klik. Saat film di-klik maka akan muncul cover film, judul, detail, rating, logo Nightmare, dan tombol subscribe.

Screenshot (148)

[6] Gambar diatas merupakan bagian yang muncul ketika user melakukan klik pada button “Click here to subscribe”. Pada bagian ini terdapat form yang  berisi nama dan email. Kami memberikan validasi pada nama untuk tidak boleh menginput angka dan kami melakukan validasi pada email juga untuk diinput dengan format yang benar / sesuai dengan email. Setelah itu, anda dapat melakukan subscribe dengan meng-klik Subscribe.

Screenshot (150)

[7] Setelah melakukan klik pada button “Subscribe” maka akan muncul tulisan “Thanks for subcribe” dan anda bisa melakukan klik pada button Back to home. Dengan demikian anda telah berlangganan dengan Nightmare.

Nightmare logo

[8] Logo Aplikasi kami, Nightmare  

Download aplikasi kami di sini :

Nightmare app

Leave a Reply